Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Macam Pupuk NPK Paling Banyak Digunkan

Tidak hanya UREA, tanaman memerlukan Pupuk NPK supaya tanaman tumbuh subur dan kuat menghadapi serangan penyakit tumbuhan. Pupuk NPK ialah pupuk produksi yang kaya akan unsur atau elemen hara (Nitrogen, Phospor, serta Kalium) dan umumnya berupa padat atau cair. Tipe pupuk NPK banyak tersebar di pasar, karena tidak cuma BUMN saja yang menghasilkan pupuk NPK tapi banyak pula produsen pestisida membuat tipe pupuk NPK.

Pupuk NPK adalah satu diantara tipe dari pupuk majemuk yang amat banyak digunakan, atau di pakai oleh beberapa petani di Nusantara ini, karena perannya yang paling menolong pertumbuhan tanaman.

Memakai pupuk NPK adalah termasuk kebiasaan petani Indonesia saat musim tanam datang, ini tidak lepas dari kegunaan dan fungsinya yang penting.

Tetapi, karena makin bertambahnya tipe pupk NPK membuat petani bingung untuk memutuskan yang mana terbaik untuk tanamannya. Nah.. di bawah ini kami akan menyarankan 4 tipe pupuk NPK terbaik untuk tanaman kamu!

1. Pupuk NPK Phonska

Pupuk NPK Phonska adalah satu diantara tipe pupuk bersubsidi, maka dari itu harga pupuk majemuk tipe ini tambah murah dan dapat dijangkau untuk kantong petani. Pupuk phonskadisebu mempunyai formasi kandungan yang terbagi dalam beberapa unsur hara makro, yakni nitrogen (N), phosphor (P), kalium (K) dan sulfur (S).

Pupuk phonska ialah pupuk majemuk yang terbagi dalam beberapa elemen yang diperlukan oleh tanaman. Setiap dari elemen hara yang ada pada pupuk phonska mempunyai peranan dan manfaat yang tidak sama juga. Oleh karenanya, sebagai pupuk majemuk pupuk phonska mempunyai peranan dan kegunaan yang bermacam pada tanaman.

2. Pupuk NPK Yaramila

Pupuk NPK Yaramila adalah pupuk majemuk yang memiliki kandungan sekurangnya 5 elemen hara makro dan mikro diperlukan tanaman. Elemen makro terbagi dalam 16% Nitrogen, 16% Phospate, 16% Kalium, 0.5% Magnesium, dan 6% Kalsium. Sedang kandungan elemen mikro terbagi dalam CaO, dan MgO yang penting untuk perkembangan tanaman.

3. Pupuk NPK Pelangi

Pupuk NPK Pelangi adalah produk pupuk majemuk NPK dari Pupuk Kalimantan timur, pupuk ini banyak macamnya, karena bisa dibikin sesuai keinginan mengikut tipe dan keperluan tanaman. bahan baku pupuk pelangi memiliki kandungan elemen N ( Nitrogen) , P ( Fosfat) , dan K ( Kalium), lewat penyeleksian yang ketat dan diputuskan cuman yang berkualitas tinggi. Proses pengerjaan pupuk ini memakai proses mechanical blending untuk jadikan produk pupuk NPK pelangi yang berkualitas tinggi.

4. Pupuk NPK Mutiara

Pupuk NPK Mutiara ialah pupuk majemuk yang diproduksi oleh PT. Meroke Tetap Jaya, NPK Mutiara berupa butiran pril yang tiap butirannya memiliki kandungan Nitrogen, Phospat, Kalium, Magnesium, dan Kalsium.

Untuk tanaman perkebunan seperti mangga, pepaya, jeruk, atau yang lain, pupuk npk mutiara bisa dipakai dengan menaburkannya dengan jumlah satu sendok teh pada tanah di seputar perakaran tanaman. untuk tanaman hortikultura seperti bayam, kangkung, dan yang lain. Pemakaian pupuk npk mutiara bisa dipakai dengan diencerkan sama air lebih dulu, baru selanjutnya dikocorkan ke tanaman.

Pupuk NPK

Sebelum membeli pupuk npk mutiara teliti lah terlebih dahulu, jangan sampai kalin tertipu dengan pupuk npk yang nyatanya palsu, sebab sekarang banyak sekali beredar pupuk npk mutiara palsu yang tentu sangat meresahkan buat para pembeli.

Jika kalian ingin membeli pupuk npk mutiara yang asli, kalian bisa membelinya di situs blibli.com karena disana lebih aman dan lebih baik kwilatasnya disbanding yang lain.

Posting Komentar untuk "4 Macam Pupuk NPK Paling Banyak Digunkan"