Fakta Menarik Hasil Semifinal Indonesia Open 2021: Minions Melaju, Juniornya Ketiban Durian Runtuh

Terdapat dua fakta menarik yang mengiringi kelolosan pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melaju ke final ganda putra Indonesia Open 2021. Seperti diketahui duet Marcus/Kevin telah memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Sabtu (27/11/2021). Pasangan berjuluk Minions itu menyudahi perlawanan Rankireddy/Shetty dengan skor 21 16 dan 21 18.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung membuat Minions mencicipi final keempat beruntun dalam rangkaian BWF World Tour 2021 akhir tahun ini. Sebelumnya, Minions telah tampil dalam laga final di turnamen Prancis Open, German Open dan Indonesia Masters. Hal itu menunjukkan konsistensi performa mampu diperlihatkan Minions meskipun keduanya tampak mengalami keletihan lantaran jadwal padat turnamen.

Minions pun dipastikan berhak tampil di partai final Indonesia Open edisi kali ini. Berikut ini dua fakta menarik yang menghiasi kelolosan Minions ke final Indonesia Open 2021. Pertama, kelolosan Minions ke partai final membuat mereka berpeluang mencetak hattrick gelar juara Indonesia Open.

Perlu diketahui bahwa Minions merupakan juara bertahan turnamen tersebut dalam dua edisi sebelumnya. Minions tercatat sudah berhasil memenangkan gelar juara Indonesia Open edisi tahun 2018 dan 2019. Khusus edisi tahun 2020, Indonesia Open tidak menggelar turnamen lantaran pandemi Covid.

Hal itu menandakan bahwa Minions punya peluang besar untuk bisa menyegel gelar juara Indonesia Open ketiga kali beruntun pada edisi tahun ini. Kedua, kelolosan Minions ternyata secara tidak langsung membuat juniornya ketiban durian runtuh alias rezeki. Tepat sekali, keberhasilan Minions lolos ke final membuat Pramudya Kusuwardhana/Yeremia Erich Rambitan yang menjadi junior Minions berhak lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Kelolosan Pramudya/Yeremia tentu menjadi kebanggaan buat keduanya lantaran bisa mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Keduanya secara tidak langsung menyingkirkan nama seperti pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto. Pasangan Pramudya/Yeremia pun berhak menemani Minions tampil berjuang di BWF World Tour Finals, pekan depan.

Vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), 21 18 dan 21 14. Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), 21 16 dan 21 18 Jonatan Christie (Indonesia) vs , 19 21 dan 15 21

Leave a Reply

Your email address will not be published.