Kondisi Ekonomi Masih Sulit Akibat Pandemi, Idris Sandiya Peduli Turun ke Masyarakat Bagikan Sembako

Lembaga sosial Idris Sandiya Peduli kembali turun untuk membagikan sembako bagi warga Kota Bekasi dan Kota Depok pada bulan Desember 2021. Sembako tersebut masing masing diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Cimanggis, Depok sebanyak 1.000 paket dan masyarakat di Kecamatan Rawalumbu, Bekasi sebanyak 1.000 paket. Pembagian sembako dilakukan di kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Rawalumbu, Bekasi.

Menurut Idris Sandiya, lembaganya akan terus turun ke lapangan karena kondisi ekonomi masih sulit. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, salah satunya dampak pandemi Covid 19. "Kita selalu melihat kebutuhan masyarakat sebelum turun ke lapangan. Saat ini yang dibutuhkan adalah bantuan langsung untuk kebutuhan sehari hari, Kami harapkan bantuan kecil ini dapat menstimulasi pemulihan ekonomi di daerah yang terdampak," kata Idris dalam keterangan yang diterima, Senin (13/12/2021). Menurut ketua Tim Idris Sandiya Peduli, Misbahul Ulum, dalam pelaksanaan program ini akan selalu melibatkan komunitas dan kelompok masyarakat dari masing masing kecamatan.

Yaitu Komunitas Pemuda Cimanggis di Kecamatan Cimanggis Depok dan Forum Masyarakat Bekasi (Formasi) di Kecamatan Rawalumbu. "Idris Sandiya Peduli akan selalu kerjasama dengan komunitas lokal agar proses distribusi bisa lebih efisien dan tepat sasaran, selain itu tentunya agar komunitas lokal semakin terpacu untuk bergerak bagi daerahnya. Untuk Cimanggis kami bekerjasama dengan komunitas pemuda Cimanggis, kalau untuk Rawalumbu kami bekerjasama dengan Formasi atau Forum Masyarakat Bekasi," ucapnya. Ketua Komunitas Pemuda Cimanggis Abdul Rahman menerangkan bahwa distribusi 1.000 paket sembako di Kecamatan Cimanggis akan dibagi secara proporsional sesuai dengan jumlah penduduk di masing masing kelurahan.

“Alhamdulillah, kami tahun ini bisa kembali mendapatkan kepercayaan Idris Sandiya Peduli untuk membagikan sembako kepada warga di Cimanggis. Kalau di Cimanggis, nanti 1.000 sembako akan dibagikan secara proporsional kepada warga di masing masing kelurahan seperti Tugu, Cisalak Pasar, Mekarsari, Harjamukti, Curug, dan Palsi Gunung Selatan," ujarnya. Program pembagian sembako dari Idris Sandiya peduli sudah berjalan sejak April 2020. Program ini merupakan komitmen Idris Sandiya untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi.

Saat ini program Idris Sandiya peduli fokus untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 agar bisa cepat pulih ekonominya. Setiap bulan, Idris Sandiya Peduli memiliki target untuk membagikan 2.000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah kota Bekasi dan Kota Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.