Pagi Ini Kuil Kinkakuji di Kyoto Jepang Ditutupi Salju

Kuil Kinkakuji atau Kuil Anjungan Emas Kyoto ditutupi salju, Sabtu (18/12/2021). Saat ini mulai dari Hokkaido sampai ke selatan Jepang terjadi gelombang terdingin pada musim dingin ini. Selain Kinkakuji, juga Sariden (Kinkaku) tertutup salju untuk pertama kalinya di musim dingin ini. Menurut Badan Meteorologi Jepang, hujan salju pada pukul 6 pagi hari ini setebal 22 cm di Miyama cho, Kota Nantan, Prefektur Kyoto, dan 2 cm di Mineyama cho, Kota Kyotango.

Sedangkan di Kota Kyoto adalah 0 cm. Tidak sedikit anak anak membuat hiasan salju terutama di daerah Rakuhoku. Atap Kinkakuji tertutup salju tipis untuk pertama kalinya pada musim dingin ini. Bangunan emas yang diselimuti salju putih perak terpantul di Kolam Kyoko.

Kinkakuji atau Kuil Anjungan Emas adalah nama umum untuk Rokuonji atau Kuil Taman Rusa, merupakan sebuah kuil di Kyoto, Jepang. Bangunan ini dibangun pada tahun 1397 sebagai vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anaknya kemudian mengubah bangunan tersebut menjadi Kuil Zen dari sekolah Rinzai.

Kuil tersebut kemudian terbakar beberapa kali dalam masa Perang Onin. Tempat yang terkenal dari kuil itu adalah Paviliun Emas atau kinkaku di dalam tamannya. Keseluruhan paviliun kecuali bagian lantai dasar ditutupi dengan lembaran tipis emas murni, menjadikan kuil itu sangat berharga.

Pada atap kuil terdapat fenghuang emas atau "burung phoenix". Tahun 1950, kuil tersebut sempat terbakar oleh ulah seorang biksu yang menderita gangguan mental. Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.