Pengemudi Pajero Tabrak 4 Becak di Palembang, Satu Orang Meninggal Dunia

Seorang pengemudi mobil Pajero Sport menabrak empat tukang becak di Palembang, Sumatera Selatan Kamis (16/12/2021). Dua tukang becak terpental ke jalanan dan dua tukang becak lagi masuk ke bawah mobil Pajero tersebut. Ketua RT 34/10 Kerul (45) mengatakan, kejadian bermula saat mobil Pajero tersebut datang dari Jalan A Rivai hendak menuju Simpang Kedaung.

"Tiba tiba mobil tersebut berbelok ke kanan hingga menabrak empat tukang becak yang sedang istirahat di dalam becaknya," ujar Kerul. Dikatakan Kerul, setelah tertabrak mobil tersebut dua tukang becak terpental ke jalanan dan dua tukang becak lagi masuk ke bawah mobil Pajero tersebut. "Diduga supir mobil itu mabuk, karena setelah menabrak korban beserta becaknya supir mobil itu nampak biasa saja dan sedikit tersenyum," katanya.

Kerul mengatakan, tidak lama saat tabrakan tersebut terjadi anggota polisi melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Pelaku langsung di bawa ke Polrestabes Palembang dan para korban di bawa ke RS AK gani," ungkapnya. Saat ini, kondisi lokasi kecelakaan sudah lancar. Baik mobil Pajero, dan 4 bangkai becak sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Dari keterangan warga setempat, peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB. "Tadi mereka (korban) sedang santai di dalam dan didekat becaknya. Tiba tiba mobil itu datang dari simpang Pasar Gubah dalam kondisi ngebut dan oleng, seketika terjadilah kecelakaan itu," ujar Wiwik warga sekitar.

Wiwik juga menjelaskan bahwasanya pasca kecelakaan 2 korban tergeletak di jalan dan 1 dibawah mobil, dan 1 lagi ada luka sedikit. "Tapi kabarnya yang di bawah mobil selamat, yang 3 nya kabarnya parah," jelas Wiwik. Menurut saksi mata lainnya, mobil melaju kencang dari arah Pasar Gubah dan menghantam trotoar dan langsung menyeret 4 becak yang parkir tersebut beserta pengemudi becak yang istirahat di dalam becak.

Empat orang menjadi korban. Satu meninggal dunia di lokasi dan tiga lainnya luka parah dan langsung dilarikan ke RS Ak Ghani untuk mendapat perawatan medis. Sementara sopir mobil seorang pria berusia sekitar 40 tahunan sudah diamankan polisi di Polresta Palembang karena hendak diamuk massa. Hingga saat ini polisi masih melakukan oleh TKP di lokasi untuk mengetahui kronologis detail kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi mata.

Becak dan mobil yang menabrak tersebut sudah diamankan polisi sebagai barang bukti. Lokasi kejadian sempat macet karena warga ramai menyaksikan kecelakaan dan juga arus lalu lintas tidak ditutup sehingga masih banyak kendaraan yang melintas saat kejadian sehingga membuat arus lalulintas tersendat. Saksi mata mengatakan, pengedara mobil dengan santainya keluar mobil usai menyebabkan insiden kecelakaan.

"Besar, tinggi, putih pengemudi yang keluar dari mobil itu. Kalau dilihat dari fisiknya pengemudi baik baik saja," jelas seorang warga. Bahkan warga mengatakan pengemudi keluar mobil dengan santai nya.

Dikatakan oleh warga, empat korban yakni bernama, Mang Udin, Mang Kowi, Mang Min, dan Mang Kiwil. "Mereka memang sehari hari mangkal nya di sini," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.