Pujian Berkelas Ancelotti Usai Madrid Segel Gelar Piala Super Spanyol, Los Blancos Lapar Prestasi!

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti melayangkan pujian usai membantu timnya menyegel gelar juara Piala Super Spanyol, Senin (17/1/2022) dinihari tadi. Ancelotti secara khusus memuji timnya yang mampu bermain sangat baik melawan Athletic Bilbao dalam laga final, dinihari tadi. Tak hanya itu, juru taktik asal Italia itu memuji rasa lapar yang dimiliki para pemainnya untuk meraih sukses besar.

Meskipun sudah banyak meraih gelar juara, para pemain Real Madrid dianggapnya masih memiliki komitmen besar untuk meraih kesuksesan. Hal itu terlihat saat Real Madrid mampu bermain luar biasa kala mengalahkan Athletic Bilbao dalam laga final. "Saya merasa sangat puas dan senang melihat para pemain saya bahagia," ungkap Ancelotti dilansir Managing Madrid.

"Mereka telah menang banyak dalam soal gelar juara, tetapi masih punya komitmen,". "Ketika anda menang (gelar) banyak, mungkin anda berpikir telah menjadi yang terbaik dan memainkan sepak bola terbaik di dunia,". "Kemudian anda tidak mau bekerja keras, tetapi disini tingkat pengorbanannya berbeda," tambahnya.

Gelar juara Piala Super Spanyol pun seakan menandai akhir dari paceklik gelar juara yang diraih Ancelotti sebagai pelatih. Ancelotti tercatat meraih gelar juara terakhir sebagai pelatih tepatnya pada tahun 2017 silam bersama Bayern Munchen. Alhasil tak ada rasa syukur dan terima kasih yang ingin diungkapkan Ancelotti kepada para pemainnya.

"Anda seharusnya memang tidak bosan menang, bahkan trofi terakhir yang saya menangkan adalah Piala Super dengan Bayern," akui Ancelotti. "Jadi saya tidak memenangkan gelar sejak itu, sekalipun saya telah bekerja dengan baik bersama Napoli dan Everton,". "Alhasil saya merasa sangat puas dengan capaian ini," tambahnya.

Real Madrid mampu menyegel gelar juara Piala Super Spanyol setelah mengandaskan perlawanan Athletic Bilbao, Senin (17/1/2022) dinihari tadi. Berlangsung di King Fahd Stadium, Real Madrid menang atas Athletic Bilbao dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan Real Madrid dihasilkan oleh Luka Modric (38') dan Karim Benzema (52').

Kemenangan Real Madrid juga sempat diwarnai oleh penyelamatan gemilang yang dilakukan Thibaut Courtois pada menit akhir babak kedua. Gelar juara Piala Super Spanyol pun terasa sangat berharga bagi Ancelotti lantaran menjadi jenis trofi pertama sang pelatih. Kini, Ancelotti tercatat telah memenangkan gelar juara bersama Real Madrid sebanyak lima kali.

Khusus gelar juara Piala Super Spanyol, trofi tersebut menjadikan Ancelotti sebagai manajer Italia pertama yang mengangkatnya dalam sejarah kompetisi. Performa brilian Real Madrid yang masih aktif dalam tiga kompetisi berbeda musim ini seakan menjadi peluang Ancelotti untuk mengejar trofi trofi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.