Sopir Taksi Online yang Diduga Rudapaksa Tenaga Kesehatan Ditangkap, Ini Pengakuannya Kepada Polisi

Polisi berhasil menangkap sopir taksi online yang diduga melakukan rudapaksa terhadap seorang tenaga kesehatan. Aksi pelaku tersebut sempat viral di media sosial. Sopir taksi online itu berhasil diamankan aparat kepolisian Polda Metro Jaya.

Saat ini terduga pelaku rudapaksa itu sedang menjalani pemeriksaan. "Polda Metro sudah mengamankan driver tersebut dan sudah diperiksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada awak media, Minggu (19/12/2021). Zulpan menambahkan, pemeriksaan sementara kepada sang sopir bahwa ia melakukan tindakan asusila itu atas dasar saling suka.

Sopir juga mengaku peristiwa yang diduga rudapaksa itu dilakukan tanpa paksaan. "Hasil pemeriksaan sementara, dia mengakui adanya perbuatan seperti itu seperti yang viral di medsos. Namun, terduga pelaku ini melakukan perbuatannya atas dasar suka sama suka," ucapnya. Zulpan menyebut bahwa lokasi peristiwa rudapaksa itu terjadi di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu di wilayah Bogor, locus delicti Bogor, Kabupaten Bogor. Jadi akan kami limpahkan ke kepolisian setempat," imbuhnya. Seperti diketahui, peristiwa dugaan rudapaksa viral twitter yang digaungkan akun bernama @ammarai_hc. Akun itu mencuit bahwa salah satu perawatnya mengalami pemerkosaan oleh pengemudi Gocar, layanan taksi online dari Gojek. "Perawat kami mengalami pemerkosaan. Kami sudah lapor dgn No pelaporan: 92760963 tapi belum direspon selayaknya, mohon diposes segera untuk dicari pelaku agar segera ditangkap dan tidak menimbulkan korban lainnya," tulis akun @ammarai_hc seperti dikutip, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu, pemilik akun @ammarai juga membagikan tangkapan layar identitas terduga pelaku saat melakukan order. Terlihat jelas wajah pelaku yang diketahui berinisial HS lengkap dengan jenis mobil dan nomor polisi. Pihak Gojek juga telah turun tangan dalam kasus ini.

Gojek berjanji bakal menginvestigasi kasus ini dan berkoordinasi dengan polisi. "Hai kak, saat ini akun mitra driver tersebut telah kami suspend untuk investigasi lebih lanjut. Siap berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk memproses hal ini sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tulis admin layanan pelanggan Gojek yang diunggah akun ammarai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.