Viral Video DJ Una Disawer Emas dan Uang Rp 84 Juta saat Manggung di Sidrap, Diduga Langgar Prokes

Putri Una Astari Thamrin atau kerap disapa DJ Una ramai diperbincangan di media sosial. DJ Una menjadi sorotan usai disawer gelang emas hingga uang puluhan juta saat manggung. Dalam video yang beredar, DJ Una tampak menggenakan pakaian berwana hijau sedang manggung di sebuah kafe di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketika sedang beraksi, penonton yang berada di panggung tampak melemparkan sejumlah uang saweran. Meski begitu, DJ Una tetap berusaha fokus dengan penampilannya, sedangkan para penonton lain sibuk memungut uang saweran yang berserakan di lantai. Sementara itu, pada video yang berbeda, DJ Una terlihat berfoto dengan tumpukan uang saweran pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Beberapa orang yang berada di sampingnya tampak tengh menghitung uang hasil saweran tersebut. Total saweran yang didapat DJ Una ditaksir mencapai Rp 84 juta. Selain uang saweran yang berjumlah fantastis, video yang beredar juga menimbulkan kontroversi lantaran penonton tidak taat protokol kesehatan (prokes).

Dalam video tampak kerumunan penonton tidak ada yang menggunakan masker. Usai unggahan tersebut viral, kini pihak kepolisian sedang mendalami kasus tersebut. Hal serupa juga diungkapkan Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Sidrap jika video yang beredar tersebut benar nyatanya maka akan diberikan sanksi tegas.

DJ Una sempat heran kenapa video manggungnya di Sidrap, Sulawesi Selatan viral di media sosial TikTok. Dalam beberapa video yang beredar,DJ Unaterlihat tampil menggunakan dress pendek berwarna hijau dan sepatu boots. Ia terlihat asik mengajak para penonton untuk berjoget dan bernyanyi diiringi musik remix buatannya.

Aksi tersebut kemudian viral lantaran beberapa penonton naik ke atas panggung dan menyawerDJ Unadengan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Terlihat puluhan lembar uang dilempar dan sebar oleh setiap penonton yang naik ke atas panggung. "Ko rame ya guys," tambahnya.

KabarnyaDJ Unamenerima uang sawer hingga Rp 200 juta lebih di malam itu. Bahkan ia juga disawer menggunakan gelang emas oleh salah satu penonton. "Ini Sidrap bos!," kataDJ Unadalam sebuah video TikTok usai aksinya viral. Hingga kini belum ada penjelasan dariDJ Unasoal saweran dari penonton yang kabarnya mencapai Rp 200 juta lebih itu.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan AKBP Komang Suartamengatakan bahwa pihak kepolisian sudah melarang adanya keramaian di masa pandemi. Bahkan seharusnya acara tersebut bisa digelar usai mendapatkan izin dari Satuan Tugas (Satgas) Covid 19. "Yang saya sampaikan, bahwa izin keramaian semasa Covid 19 sudah dilarang oleh pimpinan untuk mengumpulkan massa," ujar AKBP Komang Suarta saat dihubungi awak media, Sabtu (5/3/2022).

"Yang kedua kegiatan itu harus sepengetahuan daripada satgas Covid, izinnya dari Satgas Covid," sambungnya. AKBP Komang juga menegaskan, bahwa acara tersebut bisa berpotensi dibubarkan oleh Satgas dan TNI. "Kalau memang ada keramaian yang mengumpulkan orang banyak, itu bisa dibubarkan dari pihak Polri yang bekerja sama dengan Satpol PP dan TNI," lanjutnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.